Wiilem Wandik Sambut Baik Delegasi 13 Koordinator Gereja Kingmi di Tanah Papua

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Wiilem Wandik, SE.M.Si dan rombongannya. Foto: Melky Yogi/KM

 

 

Timika, KABARMAPEGA.com—Ketua umum panitia konfrensi XI gereja KINGMI Tanah Papua, Wiilem Wandik, SE.M.Si menyambut baik delegasi dari 13 koordinator gereja Kingmi di Tanah Papua, di Timika. Sabtu (30/10/2021).

 

Ketua umum Panitia Wiilem Wandik mengatakan,  Delegasi awal  tiba di Timika koordinator Paniai 74 peserta kedua koordinator Jayawijaya Yahukimo Ndugama 210 peserta, Jayapura Papua Barat, Nabire, Dogiyai dan Deiyai akan tiba hari ini. Jelas kepada wartawan media ini. kemarin Jumat (29/10/2021).

 

lanjut , “Saya bangga antosiasnya luar biasa, kami melihat bahwa ketika waktu yang singkat menyampaikan informasi panitia untuk datangkan delegasi saya atas nama panitia dan gereja Kingmi di tanah Papua terima kasih dan selamat datang untuk sama sama merayakan dan mengsukseskan konfrensi Kingmi di tanah papua yang berlangsung selama 1-6 November 2021 di Timika, Papua”.

 

“Hari ini saya melihat memang masyarakat luar biasa. tanah, gunung, rumput ikut goyang untuk merayakan gereja Kingmi dan antosias masyarakat di tempat bakar batu masyarakat keliling bisa di katakan hampir stengah kilo panjangnya susun batu ini menunjukan bahwa jemaat ini sudah menunggu pesta rakyat yang akan dilaksanakan di tanah papua”.

 

Kemudian, Peserta 75% sudah tiba di Timika, baik dari papua dan papua barat delegasi yang sisa tiba hari ini, khusus untuk Ndugama ada kegiatan gereja disana sehingga hari senin akan tiba.

 

“Peserta terakhir hari senin dan dengan adanya konfrensi ini masyarakat ekonomi hidup ternak-ternak orang papua dan orang Toraja habis ini menunjukan bahwa gereja kingmi adalah milik kita bersama”.

 

“Untuk antar jemput delegasi Konfrensi pemda Timika siapkan 14 Bus pemda Puncak Papua siapkan 2 bus semua 16 bus kendaraan cukup banyak”, jelas wandik.

 

Sekretaris panitia, Neri Mayau S.Sos. M.Si persiapan pelaksanaan konfrensi XI 95% sudah siap baik itu dari  materi maupun rencana persidangan di dalam ruangan maupun di luar yang mendukung kegiatan tersebut.

 

Lanjut Mayau, Kami siap mengsukseskan konfrensi XI gereja Kingmi di tanah papua, tandasnya.

 

Pewarta : Melky Yogi/KM

Editor: Admin/KM

 

 

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait