Wilayah Pemerintahan Mempunyai Tujuan Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat, Mengapa Ada KKN

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

3 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
STOP: Korupsi,Kolusi Dan Nepotisme (KKN)/KM.

 

 

Oleh  Jhon Timepa

 

“Suatu wilayah pemerintahan, mempunyai tujuan: kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, mengapa ada KORUPSI,KOLUSI dan NEPOTISME (KKN)…?”

 

Wilayah Pemerintah Provinsi, Kabupaten,  Kecamatan dan Kampung atau Desa, adalah lembaga negara yang resmi yang didalamnya tersusun atau terstruktur dengan suatu peraturan perundangan serta metode-metode dan tujuan-tujuanya. Sesuai dengan prosedur dan mekanisme Organisasi tersebut.

 

Jika tujuan para Elit politik dan Politisi  (Pemimpin) suatu wilayah pemerintahan Provinsi, Kabupaten Kota, Kacamatan hingga Desa/Kampung adalah Kesejahteraan rakyat misalnya mengembangkan Ekonomi Kerakyatan (EK)  Meningkatkan Kehidupan Sumber Daya Manusia (SDM) dan  melindungi Sumber Daya Alam (SDA).

 

Maka, pertanyaan saya bahwa,  mengapa para pimpinan itu mempunyai pendirian kecurangan  yang sempurna dan KORUPSI secara konkret .?

 

Tujuan para Elit politik dan Politisi (Pemimpin) suatu wilayah pemerintahan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kacamatan hingga Desa/Kampung adalah kesejahteraan dan kemakmuran rakyat misalnya, berkeinginan untuk maju dibidang Pembangunan, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan seterusnya.

 

Maka, pertanyaan saya bahwa,  mengapa para pemimpin itu sendiri mempunyai pendirian NEPOTISME secara cerdas dan masif.?

 

Tujuan suatu daerah dan pemimpin tersebut itu jika memang ingin rakyatnya sejahtera atau mandiri dibidang Ekonomi Kerakyatan (EK). Maka, pertanyaan saya bahwa mengapa pemimpin itu sendiri menjadi KAPITALISME  dalam hal ini "KOLUSI".

 

Nyatanya para pemimpin itu tidak mampu menjaga dan melindungi  keutuhan (SDA) sehingga akhirnya mereka pun terlibat menjadi pelaku-pelaku penindas rakyat awam dan pemerkosa Suber Daya Alam.

 

Pepatah kata oleh Roky Gerung bahwa,  "Penguasa adalah pembuat kecurangan secara sempurna, karena merekalah yang berkuasa dan mempunyai alat-alat untuk membuat kecurangan secara cerdas".

 

Jadi masyarakatnya selalu ditindas bahkan korban dan dibudaki oleh para elit politik dan  pemimpin daerah itu sendiri.

 

Saran,

 

Pemerintah Provinsi Papua dikhususkan pada wilayah Meepago. Bahwa kami masyarakat dalam hal ini "Suku Mee" sangat tertinggal disegala aspek kehidupan jika dibandingkan dengan suku lain yang sudah maju jauh di semua bidang. Maka itu diharapkan kepada para pemimpin daerah Meuwo untuk clearkan beberapa hal tersebut diatas antara lain:

 

  1. Buka ruang, beri kesempatan dan sediakan dana bagi OAP sendiri dalam hal ini agar supaya ibu-ibu dan bapa-bapa yang punya lahan tanah dan sebagainya bisa usaha dan belajar mandiri dibidang ekonomi. Contohnya seperti badan hukum atau koperasi agar masyarakat sendiri bisa buka kios dan usaha lain. Hal ini akan terasa Meuwo maju jika pemerintah sediakan ruang uasaha disertakan dengan dana, dalam hal ini EK (Ekonomi Kerakyatan) yang sangat tertinggal.

 

  1. Pemerintah daerah Meepago bila perlu bersatu untuk berkordinasi dan berdiskusi untuk mengatur dan menertibkan dari semua bidang yang merasa harus diperbaiki demi SDM dan SDA di wilayah meepago. Stop! Korupsi namun berpikir demi menyelamatkan  anak cucu dan generasi yang akan datang dibawa payung Meepago kedepan.

 

  1. Pemerintah daerah harus prioritaskan dan programkan beberapa hal antara lain: pendidikan perbopola asrama demi menyelamatkan anak-anak dari bahaya penagaruh narkoba,  miras,  sex bebas,  dan pengaruh budaya moderen lainnya. Dan buka lapangan kerja bagi yang menanggur jangan memila-milakan antar suku, agama,  dan status lain. Karena bangun Meeuwo itu bukan hanya oleh sekelompok orang dan sebagainya. Dalam hal ini KOLUSI.

 

  1. Diharapkan untuk menjalankan lembaga eksekutif maupun legislatif sesuai dengan prosedur dan mekanisme. Demi Menjaga keutuhan wilayah meepago, yang  didalamnya terkandung berbagai kekayaan alam serta berbagai jenis binatang berkeunikan. Karena jika hal itu tudak dijaga secara teliti maka itulah awal kehancuran segala bentuk isi yang ada diwilayah meepago.

 

Penutup.

 

"Perubahan itu kita yang buat bukan orang lain"

Semoga dengan artikel sederhana ini bisa terjawab keluhan rakyat Mee yang sedang membutuhkan peratian dari pemerintah kita, dalam hal ini,  Bupati, Ketua DPR,  dan dinas terkait lainnya sesuai dengan kebutuhan rakyat.

 

Saya yakin dan percaya bahwa pemimpin kita kedepan pasti akan lebih baik, merakyat, jujur, adil, netral dan rahasia.

 

Penulis Adalah  Jhon Timepa/KM.

 

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait