Yemison Gobai Rayakan Syukuran Wisuda dengan Pengibaran Bintang Fajar

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Bersama aktivis dan Rakyat Wilayah Nabire Usai Pengibaran Bendera.

 

 

Nabire, KABARMAPEGA.COM --- Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire, Papua merayakan acara wisudawan wisudawati ke- IX di ruang gedung Gereja Kemah Injil (GKI) Jemaat Sion,  Jl. Kodim, Nabire. Jumat (26/11/2021).

 

Dalam perayaan syukuran acara tersebut sebanyak 68 diwisudakan dari kampus STAK dan salah satunya Yemison Gobay S. Pd.

 

Menurut keterangan yang diterima media ini, Yemison Gobai terlebih dahulu sebelum satu hari kegiatan berlangsung, ia telah berkoordinasi dengan sekawan aktivis KNPB Wilayah Teluk Cenderawasih Nabire untuk mengibarkan Bendera Bintang Fajar dalam acara rama tama.

 

"Kami telah mengibarkan sang bendera bintang fajar di lingkungan acara tersebut sebagai bentuk perlawanan terhadap negara kesatuan republik Indonesia," jelasnya.

 

Kemudian, tujuan pengibaran bendera bintang fajar sebagai semangat perlawanan dalam bingkai klonial NKRI. Walaupun pendidikan kita sukses, kita akan mati dalam satu sistem diatur dalam negara ini.

 

"Manusia Papua sedang habis, dimusnahkan oleh berbagai hal. Tiada jaminan hidup dalam klonial Indonesia, tiada solusi lain hanya lawan, lawan dan lawan." jelasnya.

 

Lanjut Gobai, semua orang tua maupun kawan-kawan aktivis Papua jangan kaget lagi dengan wisudawan/ti ini. Pasalnya itu hal biasa, semua mahasiswa bisa meraih dalam tahapan ini.

 

"Namun yang terpenting adalah potensi yang dimiliki musti harus diaktualisasikan dikalangan publik," jelasnya.

 

Untuk itu, ilmu dan pengetauhanlah yang bisa mengubah dunia dan Papua besar yang kaiya raya untuk merevolusi total dan merebut kedaulatan.

 

"Jangan kita terapkan dan terpengaruh lagi dengan sistem praktis klonial Indonesia. Namun kita harus mempertahankan Ideologi perjuangan Papua hingga merebut kemerdekaan sampai berdiri sebuah negara yang kokoh" tegas dalam rilisan.

 

Harapan Gobai, rakyat Papua harus sadar dan bersatu untuk melawan klonial, kapitalis dan Imprealis.

 

Pewarta: Yeko Gobai/KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait