YPMAK Salurkan Bantuan Bama Bagi Tujuh Suku

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Direktur YPMAK Vebian Magal menyerahkan bama secara simbolis kepada masyarakat Foto : Humas YPMAK.

 

TIMIKA,KABARMAPEGAA.Com— Yayasan Pengembangan Masyarakat Amugme dan Kamoro (YPMAK) menyerahkan bantuan bahan makanan (Bama) bagi khusus masyarakat tujuh suku  yang berdomisili di Timika, Papua.

 

Penyerahan bahan makanan ( Bama) secara sombolis kepada masyarakat dilakukan di Gedung MPCC YPMAK, Rabu, (22/04/2020).

 

Direktur, Yayasan Pemberdayaan  Masyarakat Amungme Kamoro ( YPMAK) Vebian Magal mengatakan, pemberian bantuan bahan makanan khusus tujuh suku sebagai tindak lanjuti dari intruksi Pemeritah Daerah Kabupaten Mimika untuk penanggangan Covid-19.

 

“Tahap pertama kami anggarkan sebesar 9 Milyar untuk membantu masyarakat berupa bahan makanan. Untuk tahap kedua dan selanjutnya akan disesuaikan dengan data masyarakat” Ucapnya Vebian Magal dihadapan Wartawan dalam acara peyerahan bama secara simbolis.

 

Ia pun komitmen bantuan akan disalurkan dalam satu bulan dua kali,selagi masih ada kasus virus corona.

 

Penyaluran bantuan Bama, kata Direktur YPMAK,dibagikan 47 titik lokasi. “  Untuk penyaluran bama akan didasarkan pada kartu keluarga.

 

Mendukung Instruksi Pemerintah, PT. Freeport Indonesia dan YPMAK menyalurkan bama. Ia pun meyakini bahwa, dengan bantuan ini masyarakat tujuh suku bisa mengambil nilai positif.

 

“ Masyarakat tujuh suku  bisa ikut arahan dari Pemerintah dan isolasi masing-masing dirumah sehingga harapannya bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19” Harapnya.

 

“ Pada intinya pembagian bama kami fokuskan daerah bisa menjangkau dengan transportasi darat” katanya.

 

Pewarta : MP

 

Baca Juga, Artikel Terkait